Original Source : Kumpulan Widger Blogger INDONESIA http://hujangede.blogspot.com/2011/05/kumpulan-widget-blogger-indonesia.html#ixzz249KbhN5k

Pengetahuan

Jumat, 16 Januari 2015

Saya Ini Sedang Futur



Sebuah Renungan.....


Saya ini sedang futur
Terbukti mulai ogah-ogahannya saya datang ke pengajian setiap pekan
Dengan alasan klasik : kuliah, lelah, sibuklah, inilah, itulah, saya sedang kalah..

Saya ini sedang futur
Baca Qur’an jarang, tapi nonton TV doyan
Baca Qur’an tak berkesan, main game ketagihan

Saya ini sedang futur
Tak lagi pandai menjaga pandangan
Senang curi-curi kesempatan

Saya ini sedang futur
Walau takut azab, namun tak pernah sekalipun terisak
Justru seringnya terbahak-bahak

Saya ini sedang futur
Lihat perut saya yang semakin buncit selangit
Kalau urusan infaq paling sedikit, sudah terlihat pelit

Saya ini sedang futur
Sibuk urusi pekerjaan
Menangani binaan ogah-ogahan

Saya ini sedang futur
Tak lagi pandai bersyukur
Sudah mulai tidak jujur

Saya ini sedang futur
Paling senang kalau disanjung
Kalau dikritik langsung murung

Saya ini sedang futur
Sangat susah bangun malam untuk muhasabah dan tafakkur
Lebih senang peluk guling lalu mendengkur

Saya ini sedang futur
Sholat dhuha dan ma’tsurat tidak pernah punya waktu
Kalau mau nongkrong dan ngerumpi senantiasa punya waktu

Saya ini sedang futur
Malas mengurusi urusan keluarga, rajin menggunjing tetangga
Sedikit sekali muhasabah, sering sekali menggibah

Saya ini sedang futur
Lebih sering bicara cinta
Walaupun tak jelas kemana tujuannya

Ya, memang… saya ini sedang futur
Kenapa saya futur?
Kenapa tidak ada seorangpun yang menegur atau menghibur?
Kenapa kepura-puraan, basa-basi, dan kekakuan makin subur?
Kenapa di antara kita sudah mulai tak saling jujur?
Kenapa diantara kita sudah ada yg mulai ngawur?
Kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai hancur?
Kenapa di antara kita ada yang hanya pandai bertutur?

Inilah yang mestinya menjadi bahan renungan kita,
Ketika jiwa sudah mulai terasa hambar
Mungkin jarak dengan Allah sudah semakin melebar
Inilah yang mestinya menjadi bahan renungan kita,
Deteksi kembali dalam diri, hati dan jiwa
Apakah ada tempat untukNya
Atau hanya hidup di dunia dengan basa-basi kehidupan semata

Ya Allah… bimbinglah kami yang terlalu banyak terlupa
Kami yang selalu merasa memiliki segalanya, terlalu sering alpa
Terlalu di sibukkan dengan urusan-urusan dunia
Tegurlah kami Ya Allah jika terlalu sering kami terlena
Meskipun kami tahu hanya kepadaMu lah kami menghamba

Ya Allah… jadikanlah kami  hamba yang sering ber-tadabbur
Agar hati, akal, dan jiwa kami menjadi subur
Agar terhindar kami dari sifat takabbur
Agar kami jauh dari kefuturan yang membuat kami jatuh tersungkur
Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar